flagstaffheavytowing

Jangan Terkecoh! Ini Dia Beda Towing ARB Asli & Palsu

Jangan Terkecoh! Ini Dia Beda Towing ARB Asli & Palsu

Apakah itu towing? Towing merupakan salah satu aksesoris atau perlengkapan menderek yang digunakan beberapa orang untuk pemilik mobil yang memiliki trailer atau caravan. Towing berbentuk seperti batang besi yang dipasang menyatu dengan rangka kendaraan yang letaknya ada di bagian belakang mobil. Mobil yang dipasang towing akan mempunyai ketahanan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan yang berat pada body. Umumnya banyak digunakan oleh mobil-mobil jenis SUV. Akan tetapi saat ini sudah banyak mobil yang memasang towing walaupun hanya digunakan untuk kebutuhan harian, seperti salah satu contoh nama besar adalah towing ARB.

Di Indonesia, ARB sudah dikenal sebagai salah satu rekomendasi towing berkualitas. ARB sendiri adalah produsen perlengkapan offroad dan adventure ternama asal Australia. Secara sederhana, towing bisa dikenal sebagai spare part untuk mencegah benturan dari depan atau belakang yang diproduksi oleh ARB.  Saat ini untuk harga dari towing ARB sendiri tidak terlalu mahal. Kisarannya dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Kamu bisa langsung mengunjungi toko resmi atau bengkel terdekat dari rumah. Berikut adalah referensi harga towing di pasaran secara umum, meski mungkin di beberapa daerah terdapat perbedaan harga:

Namun sayangnya tidak sedikit ditemukan produk palsu ARB di pasaran. Saat ini untuk mengetahui perbedaan towing ARB asli dan palsu yang dipasang pada mobil sangatlah mudah. Meski begitu tetap harus dibutuhkan ketelitian agar tidak mendapatkan produk palsu. 

Terdapat beberapa ciri-ciri yang bisa kamu lihat dari produk palsu ARB yang dijual dan beredar di pasaran. Berikut adalah empat ciri-ciri dari ARB yang palsu yang wajib kamu perhatikan dengan detail dan cermat:

Pada intinya, kamu harus cermat dan hati-hati dalam membeli produk ARB. Jangan hanya terkecoh dengan harga murah yang beredar. Alangkah baiknya kamu membeli di toko atau reseller resmi dari ARB agar tidak tertipu mendapatkan produk palsu.

Exit mobile version